HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sudah Banyak Kasus Penurunan Covid-19 di Kota Medan

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan saat menyampaikan keterangan pers. Foto (ist)


Redaksimedan : Jumlah pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 semakin meningkat, terlihat hingga Kamis (5/11/2020) penambahan  kesembuhan dari Covid-19 sebanyak 45 orang.

"Sudah banyak penurunan kasus Covid-19 di Kota Medan, dan tingkat kesembuhan itu semakin lama semakin meningkat," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan saat menggelar konferensi pers di Posko Satgas Covid-19 Kota Medan, Jumat (6/11/2020).

"Berarti, kerja yang selama ini dilakukan sudah berjalan cukup baik dan sudah menampakkan titik terang, namun belum sempurna. Hal tersebut menandakan bahwa masyarakat sudah mulai sadar akan bahaya virus ini," sambung Mardohar.

Pada kesempatan itu, Mardohar juga menyampaikan, bedasarkan data dari rumah sakit yang ada di Kota Medan, saat ini sudah mulai tersedianya kamar inap yang kosong.

Bahkan sebut Mardohar, saat ini jumlah Orang Tanpa Gejala [OTG] yang banyak. "Penambahan kasus Covid-19 malah kebanyakan bukan dari kaum lansia, melainkan usia mulai dari 30-40 tahun. Itu biasanya berasal dari keimunan yang kuat, kemungkinan sanggup untuk melakukan isolasi mandiri, di rumah, ataupun yang sudah disediakan pemerintah pusat," ungkap Mardohar.

Meskipun begitu, tambah Mardohar, semua orang tetap harus memperhatikan pola hidup sehat dan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru [AKB] di masa pandemi Covid-19 saat ini.

AKB yang harus kita terapkan, kata Mardohar, adalah memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *