HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pospera Medan Bagikan Nasi Kotak ke Warga Terdampak Banjir

Pospera Medan memberikan bantuan nasi kotak kepada warga terdampak banjir. Foto (ist)


Redaksimedan : Posko Perjuangan Rakyat [Pospera] Kota Medan membagikan 1000 nasi kotak dan air mineral kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Nasi kotak dan air mineral dibagikan langsung oleh Ketua DPC Pospera Kota Medan, Sri RM Simanungkalit beserta 21 PAC Pospera Kota Medan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Aur, Kota Medan yang diterima oleh kepala lingkungan setempat, Senin (7/12/2020).

Hadir dalam pembagian nasi kotak kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Aur, diantaranya Ketua Umum DPP Pospera Mustar Bonaventura, Ketua Dewan Pembina DPD Pospera Sumut Nicodemus Sitanggang, Ketua DPD Pospera Sumut Liston Hutajulu, Sekretaris DPD Pospera Sumut Saddam dan pengurus lainnya.

Ketua DPC Posprera Kota Medan, Sri RM Simanungkalit menyampaikan, ada tiga titik lokasi pembagian nasi kotak dan air mineral kepada warga terdampak banjir.

"Lokasi pertama nasi kotak dibagikan kepada warga terdampak banjir yang ada di Posko Balai Desa Tanjung Selamat sebanyak 400 nasi kotak yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Pospera Mustar Bonaventura,," ujar Sri.

Kemudian, sebut Sri, nasi kotak juga dibagikan kepada warga terdampak banjir di Sunggal dan di Kelurahan Aur, Kota Medan masing-masing 300 nasi kotak. "Jadi ada 1000 nasi kotak beserta air mineral yang dibagikan Pospera Kota Medan kepada saudara-saudara kita yang terkena banjir beberapa hari lalu," kata Sri.

Apa yang dilakukan Pospera Kota Medan ini, ungkap Sri, sebagai bentuk solidaritas Pospera Kota Medan atas persoalan yang sedang dihadapi saudara-saudara kami di tiga wilayah tadi.

Bantuan ini, kata Sri, akan terus dilakukan oleh Pospera Kota Medan dalam beberapa hari kedepan untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak banjir.

Ketua Umum DPP Pospera Mustar Bonaventura saat memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Posko Balai Desa Tanjung Selamat menyampaikan, semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.

Mustar juga meminta agar pemerintah setempat bisa memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terdampak banjir terpenuhi, sebab dalam kondisi seperti ini, negara harus hadir memastikan kebutuhan warga yang terdampak bencana.

"Tidak perlu sungkan atau ragu jika membutuhkan tambahan bantuan dari kami. Kami siap menambah," ujar Mustar.

Menurut Mustar, kebutuhan pengungsi yang paling mendasar saat ini adalah makanan dan air bersih. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *