HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kawasan Kesawan Disiapkan Jadi Pusat Budaya dan Sentra Kreatif

Walikota Medan Bobby Nasution saat memberikan penjelasan tentang kawasan Kesawan dijadikan sebagai pusat budaya dan sentra kreatif dalam wawancara khusus dengan salah satu televisi swasta nasional. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bertekad menjadikan kawasan Kesawan, Kecamatan Medan Barat sebagai pusat budaya dan sentra kreatif dengan menjadikanya sebagai The Kitchen of Asia.

Hal tersebut disampaikan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution saat wawancara khusus dengan salah satu televisi swasta nasional dari Gedung Werenhuis di Jalan Ahmad Yani VII, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kamis (25//2021).

Dipaparkan Bobby Nasution, salah satu program prioritas Pemko Medan saat ini adalah menjadikan Kota Medan sebagai The Kitchen of Asia, mengingat Kota Medan memiliki banyak etnis yang harus dikembangkan, salah satunya dengan cara mengembangkan kuliner dari berbagai etnis yang ada.

“Kota Medan memiliki banyak kuliner yang menjadi ciri khas dari setiap budaya yang ada di Kota Medan, bahkan disini kulinernya hanya memiliki dua rasa, enak dan enak sekali. Ini yang ingin kita kembangkan di Kota Medan,” kata Walikota Medan Bobby Nasution.

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution juga mengungkapkan kenapa memilih kawasan Kesawan sebagai tempat sentra kreatif khususnya kuliner, karena kawasan ini merupakan salah satu destinasi dari peradaban masyarakat Kota Medan. Sehingga nantinya tidak hanya kuliner saja yang dikembangkan tetapi juga destinasi wisatanya juga akan dikembangkan.

“Jadi kita juga akan merevitalisasi kawasan Kesawan ini, terutama Gedung Werenhuis, karena disini memiliki sejarah panjang peradaban masyarakat Kota Medan dan ini harus kita jaga, karena merupakan cagar budaya,” ujarnya.

Walikota Medan Bobby Nasution menyadari hal tersebut tidak dapat diwujudkan sendiri oleh Pemko Medan, perlu adanya kolaborasi antara seluruh pihak terutama dari berbagai element masyarakat. “Untuk mewujudkan ini semua tentu perlunya dukungan dan kolaborasi dari semua pihak, Kita akan mengajak seluas-luasnya element masyarakat yang ada di Kota Medan untuk bersama-sama membangun Kota Medan menjadikannya sebagai The Kitchen of Asia,” kata Bobby. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *