HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Basarnas Medan Turunkan Tim Cari Warga Tertimpa Longsor di Tapsel

Basarnas Medan turunkan tim. Foto (ist)


Redaksimedan : Basarnas Medan menurunkan satu tim personil Rescuer berjumlah 6 orang diberangkatkan menuju lokasi longsor tebing di Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan.

Menurut laporan yang diterima dari personil BPBD Tapanuli Selatan, longsor yang menimbun 1 rumah mengakibatkan 12 warga tertimbun.

Sebanyak 9 orang merupakan warga sekitar yang terdiri dari dua kepala keluarga dan 3 orang lainnya merupakan karyawan perusahaan.

Kejadian longsor sekitar pukul 19.30 Wib [29 April 2021] dimana pada pagi harinya hujan mengguyur wilayah sekitar.  

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, mengatakan, selain personil dari Rescuer Pos SAR Parapat, kita juga mendapat dukungan personil dari Pos SAR Sibolga berjumlah 4 orang untuk memaksimalkan pencarian.

Menurut laporan yang kita terima, setelah kejadian warga bersama stakeholder terkait langsung melakukan pencarian korban dan pagi tadi sekitar pukul 08.30 Wib tim berhasil menemukan 3 orang korban dalam keadaan meninggal dunia disekitar longsoran.

"Korban terdiri dari 1 orang wanita dewasa, 1 orang wanita anak-anak dan 1 orang anak-anak berjenis kelamin pria, namun hingga kini kita belum mendapatkan data korban yang sudah ditemukan, selanjutnya korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Sipirok," ujar Toto Mulyono dalam keteranganya, Jumat (30/4/2021).

Disampaikan Toto, saat ini tim masih menuju lokasi longsor, mengingat info yang kita terima baru pagi tadi dan jarak tempuh baik dari Pos SAR Parapat dan Pos SAR Sibolga membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Nanti setibanya tim disana langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan langsung melakukan pencarian 9 korban yang belum ditemukan," ujarnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *