HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Gelar Pasar Murah

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis saat melihat kegiatan pasar murah. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan
: Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar pasar murah di 26 kabupaten dan kota di Sumatera Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut itu sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan menjelang hari raya.

Rencananya kegiatan pasar murah tersebut berlangsung hingga dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Secara simbolis program tersebut dibuka Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis di Halaman Pasar Mitra Tani, Jalan AH Nasution, Kamis (29/4/2021).

"Karena saat ini dengan kondisi pertumbuhan perekonomian yang rendah, maka diharapkan dengan bazar pasar murah ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok sehari-hari.  Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan,” ujar Nawal didampingi Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari.

Nawal berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, terutama pada daerah yang padat dan pra sejahtera. Kemudian, untuk Toko Tani yang ada di kabupaten/kota diharapkan juga dapat menyelenggarakan acara serupa, sehingga dapat membantu masyarakat di kabupaten/kota.

Kegiatan bazar pasar murah tahun ini dibarengi dengan bazar produk olahan pangan dari UMKM yang ada di Sumut, sehingga para pegiat UMKM yang ada di Sumut dapat berkembang.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, karena membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari, dan dengan adanya kegiatan ini, dapat memutus mata rantai pemasaran yang panjang,” tambahnya. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *