HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Sumut Minta Satgas Covid-19 di Daerah Perkuat Pengamatan

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Foto (Redaksimedan)


Redaksimedan
: Satgas Covid-19 di daerah-daerah diminta memperkuatkan pengamatannya, sehingga dapat mengatasi masuknya warga pendatang dari luar Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di Medan, Rabu (5/5/2021) menanggapi Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dengan rumah sakit se-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, pada Selasa kemarin, 4 Mei 2021.

Menurut Baskami, banyaknya pintu masuk ke Sumut baik dari jalur darat maupun laut khususnya jalur-jalur tikus ditengarai menjadi pintu masuk.

Kondisi inilah yang kemudian menurut Baskami, Satgas covid 19 di daerah-daerah harus membangun sistem pengamatan yang lebih kuat sehingga dapat mengatasi masuknya warga pendatang dari luar. 

"Jika kemudian berhasil diamankan, tentunya langkah isolasi wajib dilakukan," tegas Baskami.

Selain itu, kata Baskami, lonjakan para pemudik menjelang penerapan pelarangan mudik tanggal 6 Mei 2021, juga sangat wajib diwaspadai. Harus ada sanksi yang mengacu kepada aturan yang sudah ditetapkan pemerintah harus diterapkan 

Baskami juga melihat lonjakan pengunjung pusat perbelanjaan, baik tradisional maupun modern menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Selain razia, Satgas bersama instansi terkait harus mengatur jam pembukaan dan penutupan. Agar nantinya sistem itu bisa mengatur arus mobilisasi pengunjung, sehingga tidak membeludak dan menjadi klaster baru.," ujar Baskami Ginting. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *