HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Semakin Banyak Pelaku Usaha Patuhi SE Walikota Medan Tentang Perpanjangan PPKM Mikro

 

Petugas gabungan melakukan apel di halaman depan Kantor Walikota Medan sebelum melakukan patroli protokol kesehatan. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Aparatur Pemerintah Kota [Pemko] Medan bersama TNI dan Polri terus melakukan patroli protokol kesehatan dan pengawasan PPKM berbasis Mikro di wilayah Kota Medan.

Hasilnya semakin banyak pelaku usaha seperti restoran, tempat makan, kafe, warung/kedai makan dan minum, angkringan, dan swalayan yang mematuhi Surat Edaran [SE] Walikota Medan Nomor 440/4338 tentang Perpanjangan PPKM dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Hal itu terbukti ketika petugas gabungan Pemko Medan terdiri dari Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dibantu TNI dan Polri kembali melakukan patroli prokes dan pengawasan PPKM Mikro, Senin malam (7/6/2021).

Sebelum melakukan patroli, seluruh petugas terlebih dahulu melakukan apel di halaman depan Kantor Walikota Medan dipimpin langsung Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah [BPKAD] Pemko Medan Tengku Ahmad Sofyan.

Dalam arahanya, Ahmad Sofyan mengajak seluruh petugas untuk dapat berbuat semaksimal mungkin guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

"Saya akui kita semua capek, tapi saya yakin kita mampu melakukannya, kita yakinkan masyarakat bahwa Covid-19 ini nyata dan sudah banyak merenggut nyawa," kata Ahmad Sofyan.

Disamping itu, Ahmad Sofyan juga berharap agar penyebaran Covid-19 ini dapat segera berakhir. "Apalagi Bapak Walikota Medan terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang saat ini jumlahnya sudah mencapai diatas 40 persen lebih, semoga penyebaran Covid-19 ini dapat kita hentikan," harapnya.

Usai mendapatkan pengarahan, petugas kemudian bergerak menuju ke beberapa titik lokasi yang telah ditentukan. Namun petugas hanya menemukan beberapa tempat makan dan cafe yang sudah mulai menutup tempat usahanya.

Patroli ini akan terus dilakukan Pemko Medan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *