HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Berharap Keluarga Berperan dalam Mencegah Stunting

Walikota Medan Bobby Nasution. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Pemerintah Kota [Pemko] Medan menggelar Peringatan Hari Keluarga Nasional [Harganas] ke-28 tingkat Kota Medan di Taman Cadika Medan, Rabu (7/7/2021).

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat ini berlangsung sederhana namun tidak mengurangi makna dari Peringatan Harganas yang mengangkat tema Keluarga Keren Cegah Stunting.

Dalam peringatan Harganas ini, Walikota Medan Bobby Nasution hadir secara virtual dari rumah Dinas Walikota Medan, di Jalan Sudirman.

Hadir juga secara virtual Wakil Walikota Medan Aulia Rachman dan Sekda Wiriya Alrahman.

Dalam sambutannya, Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan, tanggal 29 Juni kemarin semua lapisan masyarakat memperingati Harganas.

Dalam momentum tersebut memiliki tujuan khusus, sebut Bobby, yakni meningkatkan kepedulian keluarga Indonesia dalam mencegah stunting. Untuk itu peran keluarga harus dikedepankan dalam permasalahan stunting ini.

"Keluarga harus berperan dalam mencegah stunting, dengan cara memperluas pengetahuan tentang stunting dan pencegahannya terutama bagi keluarga baru di Kota Medan. Sehingga dengan penjabaran yang diberikan maka keluarga dapat mencegah stunting," kata Bobby.

Menurut Bobby Nasution, penyelesaian masalah stunting, selain keluarga harus melibatkan semua pihak khususnya dalam mensosialisasikan stunting sampai ke tingkatan yang paling bawah, sehingga keluarga-keluarga sadar untuk memperhatikan kesehatannya.

"Pemko Medan terus berkolaborasi dengan stakeholder untuk menyelesaikan permasalahan stunting, kita berharap kolaborasi ini dapat mencegah dan menurunkan angka stunting di Kota Medan," harap Bobby Nasution. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *