HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Peran Dasawisma PKK Sangat Strategis Menjaga Ketahanan Keluarga di Masa Covid-19

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis saat mengikuti talkshow interaktif di TVRI Sumut. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan
: Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga [TP PKK] Sumatera Utara Nawal Lubis mengatakan, peran Dasawisma sangat strategis untuk menjaga ketahanan keluarga di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dimana salah salah satu program kegiatannya, kata Nawal Lubis, adalah meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis saat menjadi narasumber talkshow interaktif bertemakan “Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil dan Pelayanan Essensial Ibu Hamil, Bersalin dan Nifas pada Masa Pandemi Covid-19,” di Stasiun TVRI Sumut, Kamis (26/8/2021).

"Dasawisma PKK menjadi bagian penting untuk didorong agar lebih berperan dalam pengelolaan suatu kegiatan pemberdayaan keluarga, termasuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang dimulai dari keluarga,” kata Nawal.

PKK Sumut, ungkap dia, dalam mendukung upaya mitigasi pencegahan Covid-19 telah melakukan edukasi kepada masyarakat dengan melakukan berbagai sosialisasi seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"PKK Sumut membagikan masker, hand sanitizer kepada kader PKK di kabupaten/kota se-Sumut serta membantu masyarakat yang berdampak langsung Covid -19,” tuturnya.

Disampaikan Nawal Lubis, untuk memutus penularan Covid-19, PKK Sumut telah melakukan vaksinasi kepada masyarakat, khusunya para lansia sebanyak 6.000 orang.

Vaksinasi ini, sebut Nawal, dilaksanakan dengan berkaloborasi bersama Grab Indonesia, Dinas Kesehatan Sumut, Satgas Penanganan Covid-19 serta Forkopimda Sumut.

"Jadi kami harapkan, di masa pandemi Covid- 19 ini, Dasawisma PKK dapat terus dimaksimalkan dan menjadi penggerak mensukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *