HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tim Rescuer Basarnas Medan Cari Korban Tertimbun Tanah Longsor di Karo

Tim Rescuer Basarnas Medan melakukan pencarian terhadap korban tanah longsor di Karo. Foto (ist)


Redaksimedan
: Satu tim Rescuer Basarnas Medan diberangkatkan ke lokasi tanah longsor yang terjadi di Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabajahe, Kabupaten Karo untuk melakukan pencarian korban longsor tersebut.

Tim Rescuer diberangkatkan ke Kabupaten Karo pada Kamis malam (26/8/2021) pukul 23.35 Wib, dimana diketahui tanah longsor tersebut terjadi pada pukul 21.00 Wib setelah hujan lebat melanda kawasan tersebut mulai pagi hari yang mengakibatkan empat rumah hancur diterjang longsoran tanah.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus menyampaikan, data sementara yang dikumpulkan tim dilapangan bahwa terdapat sembilan korban longsoran, yaitu empat korban ditemukan selamat, dua orang meninggal dunia dan tiga orang lagi masih dalam pencarian tim.

"Hingga pagi ini operasi pencarian masih terus dilakukan tim dari Basarnas Medan, BPBD Tanah Karo, TNI, Polri, Damkar, pemerintah setempat dan potensi SAR lainnya," ujar Sariman Sitorus, Jumat pagi (27/8/2021).

Dipaparkan Sariman, pencarian dilakukan secara manual dan juga melibatkan satu unit excavator untuk memindahkan timbunan longsoran tanah dan puing bangunan. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *