HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Apresiasi Digelarnya Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit XL Axiata

Walikota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Camat Medan Selayang. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
 : Walikota Medan Bobby Nasution mengapresiasi digelarnya Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit yang digelar oleh XL Axiata di Kantor Camat Medan Selayang, Rabu (8/9/2021).

Tentunya menurut Bobby, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini mendorong program Pemko Medan dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Kota Medan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada XL Axiata yang telah membantu mendorong program vaksinasi yang telah dilakukan oleh pemerintah," kata Bobby Nasution saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kantor Camat Medan Selayang.

"Seperti yang diketahui untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah telah menetapkan empat langkah pokok dimana salah satunya adalah program vaksinasi," kata Bobby didampingi Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Mansursyah, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Mardohar, dan Plt Camat Medan Selayang, Viza Fandhana.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Bobby Nasution juga melakukan peninjauan dengan melihat langsung pelayanan vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan.

Bobby Nasution juga menyempatkan diri berbincang dengan warga yang sudah divaksin. Pelaksanaan vaksinasi inipun berjalan lancar dan tertib.

Bobby Nasution mengatakan, kegiatan vaksinasi ini harus terus digalakkan untuk menciptakan herd immunity [kekebalan kelompok] di masyarakat.

Oleh sebab itu, kata Bobby, program ini harus terus mendapatkan dukungan dari stakeholder di Kota Medan.

"TNI dan Polri juga sudah melakukan serbuan vaksinasi yang sangat membantu masyarakat Kota Medan, ditambah lagi vaksinasi yang dilakukan stakeholder, untuk itu kita harus terus berkolaborasi menggalakkan program vaksinasi ini," ujar Bobby Nasution.

Pemko Medan sendiri, sebut Bobby, juga terus mengadakan vaksinasi Covid-19, namun tidak dilakukan secara massal akan tetapi dilakukan secara mikro di tiap-tiap kecamatan, tujuanya adalah untuk menghindari terjadinya kerumunan.

"Kita juga sudah mensosialisasikan melalui kelurahan dan kepling bagaimana cara mendapatkan vaksin di Puskesmas," sebutnya. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *