HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Akan Segera Realisasikan Pembangunan Medan Islamic Center

Walikota Medan Bobby Nasution saat memimpin rapat mengenai rencana pembangunan Islamic Center. Foto (Diskominfo Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan akan segera melakukan pembangunan fisik Medan Islamic Center di Kota Medan dengan luas mencapai 21 hektar.

Hal ini terungkap ketika Walikota Medan Bobby Nasution memimpin rapat rencana pembangunan Medan Islamic Center di Kantor Walikota Medan, Jumat (29/10/2021).

Dalam rapat yang dihadiri oleh pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan, Kepala Kantor Kemenag Kota Medan, dan seluruh pimpinan Organisasi Islam di Kota Medan, Walikota Medan Bobby Nasution menyampaikan gambaran DED Medan Islamic Center tersebut.

Dikatakan Bobby Nasution, gagasan pembangunan Medan Islamic Center di Kota Medan sudah ada sejak tahun 2010 dan di tahun 2015 DED nya sudah disiapkan yang awalnya seluas 48 hektar, namun kini berubah menjadi seluas 21 hektar.

Pemko Medan sendiri juga telah membeli lahan seluas 21 hektar tersebut, sehingga pembangunan secara fisik Medan Islamic Center ini dapat segera dilakukan.

"Di lahan seluas 21 hektar ini kita ingin membangun Medan Islamic Center, kita ingin mengobati kerinduan umat Islam di Kota Medan yang ingin memiliki Islamic Center." kata Bobby Nasution.

Oleh sebab itu, untuk memperlancar terwujudnya pembangunan Medan Islamic Center yang nantinya akan menjadi icon baru di Kota Medan tersebut, maka Bobby Nasution meminta pendapat dari seluruh pimpinan organisasi Islam di kota Medan.

"Kami ingin meminta masukan dari para pimpinan organisasi Islam, apakah kita sepakat membangun Islamic Center ini dilahan seluas 21 hektar tersebut?," tanya Bobby Nasution kepada seluruh pimpinan organisasi Islam yang hadir.

Apabila disetujui, maka biaya pembangunan Medan Islamic Center tersebut akan ditampung pada anggaran Pemko Medan ditahun mendatang.

Menanggapi pertanyaan dari Bobby Nasution tersebut, para pimpinan organisasi Islam secara serentak menyatakan kesepakatanya dan mendukung penuh pembangunan Medan Islamic Center yang telah dinantikan umat Islam Kota Medan sejak tahun 2010. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *