HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pj Sekda Provinsi Sumut Buka Sosialisasi Penyusunan RKBMD

Pj Sekda Provinsi Sumut Afifi Lubis saat membuka sosialisasi RKBMD di lingkungan Pemprov Sumut. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan : Penjabat Sekretaris Daerah [Pj Sekda] Provinsi Sumatera Utara Afifi Lubis membuka Sosialisasi Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah [RKBMD] di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut, Senin (1/11/2021) di Ballroom Hotel Le Polonia Medan.

Dalam sambutannya, Afifi Lubis mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat penting bagi Organisasi Perangkat Daerah [OPD], terutama dalam menyusun Rencana Kerja dan Anggaran [RKA].

Ini bagian dari suatu proses perencanaan kebutuhan, pemeliharaan, pemanfaatan, pemindahtanganan dan penghapusan barang di setiap OPD.

Apalagi, menurutnya, hingga saat ini masih ada ditemukan perencanaan yang tidak sesuai kebutuhan, sehingga barang tersebut menjadi tidak berguna.

Saat menyusun rencana kebutuhan barang milik daerah, juga diperlukan rencana pemeliharaannya, sehingga tidak adanya barang yang tidak layak pakai dan menganggu tugas-tugas OPD.

Disampaikan juga, menyikapi dinamika birokrasi saat ini, para ASN dituntut untuk lebih adaptif dan inovatif. Tidak hanya memahami admistrasi, tetapi harus memiliki spirit dan jiwa entrepreneur yang kuat.

"ASN tidak hanya berpikir sebagai social oriented yang merupakan tugas pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tetapi jiwa ASN ke depan harus berpikir adanya Break Even Point [BEP] terhadap aktivitas keuangan APBD yang telah dikucurkan," jelasnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *