HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Jabatan Kadis Pendidikan Sumut Harus Diisi Orang yang Ahli Dibidangnya

Anggota DPRD Sumut Jafaruddin Harahap. Foto (dok)


Redaksimedan
: Anggota DPRD Sumatera Utara Jafaruddin Harahap meminta Gubernur Sumatera Utara untuk menunjuk pejabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara kedepan sesuai dengan profesi dan bidangnya.

Pasalnya, tegas Ketua DPW PPP Sumatera Utara ini, Dinas Pendidikan itu merupakan lembaga teknis yang khusus mengurusi pendidikan.

"Sama halnya dengan Dinas Kesehatan yang harus ditangani oleh orang yang memahami tentang kesehatan. Demikian juga halnya dengan Dinas Pendidikan yang harus ditangani oleh orang yang memahami pendidikan," ujar Jafaruddin di Gedung DPRD Sumut, Rabu (23/2/2022).

Kalaulah sebuah urusan tidak diserahkan kepada ahlinya, kata Jafaruddin yang juga Ketua Umum IKA Unimed ini, maka akan hancur, oleh karena itulah untuk masalah pendidikan ini agar diserahkan kepada yang ahlinya, sesuai dengan bidangnya.

Jafaruddin berharap gubernur paham, bahwa kemajuan sebuah negeri itu ditentukan oleh sebuah lembaga pendidikan.

"Jika pendidikan itu hancur, maka negeri itu juga akan hancur. Jadi kita minta kepada gubernur supaya lebih serius untuk mengangkat Kepala Dinas Pendidikan Sumut kedepan, jangan hanya terikat pada urusan birokrasi. Ini lembaga teknis yang harus ditangani secara serius," ujar Anggota Komisi E DPRD Sumut ini. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *