HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Sumut Minta Tindak Tegas yang Terbukti Menimbun Minyak Goreng

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Foto (dok Redaksimedan)


Redaksimedan
: Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting meminta pihak terkait untuk menindak tegas yang terbukti melakukan penimbunan minyak goreng.

Menurut Baskami Ginting, di tengah situasi saat ini dimana perjuangan bangsa ini menghadapi gejolak pandemi Covid-19, tidak boleh ada pihak-pihak yang memancing di air keruh.

"Kita sedang berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19, saya kira kita harus menindak tegas bagi siapapun yang ingin mengambil keuntungan sepihak," kata Baskami Ginting di Medan, Selasa (22/2/2022).

Baskami menjelaskan, vitalnya minyak goreng untuk konsumsi rumah tangga dan keberlangsungan Usaha Mikro Kecil Menengah [UMKM].

"Ibu-ibu, para pelaku pasar, mulai distributor, peritel modern, pelaku pasar tradisional, pedagang eceran, hingga konsumen mereka menjerit," jelasnya.

Menurut Baskami lagi, Indonesia yang merupakan lumbung sawit, sehingga menjadi penghasil terbesar Crude Palm Oil [CPO] di dunia masih dihadapkan pada persoalan kelangkaan minyak goreng.

"Saya ingin segera persoalan kelangkaan minyak goreng ini segera dituntaskan," jelas Baskami Ginting.

Dikatakannya, penetapan Harga Eceran Tertinggi [HET] minyak goreng curah yang telah ditetapkan pemerintah, juga tidak sepenuhnya berjalan di lapangan.

"Karena masih ada saja oknum spekulan, yang menimbun. Masyarakat juga tidak bisa membeli produk substitusi minyak goreng ke minyak kelapa karena harganya juga tinggi," jelasnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *