HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikota Medan Apresiasi Gubernur Sumut Turut Bantu Revitalisasi Lapangan Merdeka

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersamaWalikota Medan Bobby Nasution. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan : Walikota Medan Bobby Nasution mengapresiasi langkah Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang turut membantu revitalisasi Lapangan Merdeka Medan. Diketahui, sejak tahun lalu orang nomor satu di Pemko Medan ini telah mencanangkan revitalisasi total Lapangan Merdeka dan kawasan heritage di sekitarnya.

Anggaran pun sudah disediakan. Saat ini Bobby Nasution terus berupaya agar revitalisasi lapangan bersejarah itu tak berdampak secara sosial dan ekonomi warga.

Walikota Medan Bobby Nasution juga senantiasa berkomunikasi dengan seluruh stakeholder, termasuk Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Walikota Medan Bobby akui, peran Gubernur Sumut dalam revitalisasi Lapangan Merdeka cukup siginifikan. Termasuk rencana Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membantu anggaran sebesar Rp100 miliar.

Menurut Walikota Medan Bobby Nasution, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga sudah cukup membantu agar revitalisasi Lapangan Merdeka tak mengorbankan warga yang selama ini ada yang mencari rezeki di kawasan tersebut

“Revitalisasi Lapangan Merdeka sudah kita rencanakan dari kemarin. Kita tidak ingin ada masyarakat yang dirugikan dalam kegiatan ini. Kita harus melakukan pendekatan dan membicarakan  kepada mereka untuk direlokasikan ke tempat yang lain, sehingga tidak terjadi keributan," kata Bobby Nasution belum lama ini.

Terkait peran Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam membantu dukungan revitalisasi Lapangan Merdeka, Walikota Medan Bobby Nasution pun mengapresiasinya. "Saya pribadi sebagai Walikota dan mewakili warga Medan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi, beliau membantu dan mendukung revitalisasi Lapangan Merdeka. Akan berikan bantuan dana juga sebesar Rp100 miliar. Beliau juga saya pandang ikut andil dalam mengatasi dari sisi sosial," beber Bobby Jumat (18/2/2022).

Revitalisasi Lapangan Merdeka dan kawasan heritage di Kota Medan adalah keniscayaan. Bobby ingin Kota Medan punya daya tarik secara landmark, sebab Medan tak punya wisata alam. Namun ibukota Provinsi Sumatera Utara ini, ungkapnya, memiliki banyak bangunan tua dan bernilai sejarah tinggi sehingga menjadi potensi dan daya tarik bagi para wisatawan.

“Untuk itulah seluruh bangunan bersejarah di Kota Medan harus dilestarikan dengan melakukan revitalisasi, agar dapat menjadi tempat wisata perkotaan menarik bagi para wisatawan," ujarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *