HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pembangunan Jembatan di Nias Barat Direncanakan Dimulai April 2022

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada pembukaan pra Musrenbang RKPD Sumut tahun 2023 Zona Kepulauan Nias. Foto (Diskominfo Sumut)

Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikan pada April 2022 direncanakan sudah mulai dilakukan perbaikan infrastruktur di Kepulauan Nias. Salah satunya adalah jembatan Idano Oyo di ruas Jalan Provinsi Hilimbasi-Mandrehe, Kabupaten Nias Barat.

“Saya mau tanggal 1 April [2022] ini sudah dibongkar, sekarang sudah ditender,” kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat pembukaan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan [Musrenbang] Rencana Kerja Pemerintah Daerah [RKPD] Sumut tahun 2023 Zona Kepulauan Nias di Walo Green House, Desa Bawonifaoso, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Senin (7/3/2022) seperti yang disampaikan dalam siaran pers Dinas Kominfo Sumut.

Menurutnya, infrastruktur seperti jalan haruslah bagus guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang ada di Kepulauan Nias Selain jembatan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga akan melakukan penanganan jalan sepanjang 71 km di Kepulauan Nias pada tahun 2022 dan 2023. Serta pembangunan jembatan Mbo Mbo Sebua di Kabupaten Nias Barat.

Pemprov Sumut juga akan melakukan optimalisasi jaringan daerah irigasi Gido Zebua seluas 1.200 hektare. Pemasangan jaringan listrik gratis untuk rumah tangga tidak mampu sebanyak 500 unit di Kepulauan Nias.

Edy Rahmayadi mengatakan, bahwa infrastuktur di Kepulauan Nias perlu dibenahi. “Makanya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan segala keterbatasannya akan memperbaiki, merenovasi   jalan 71 km yang ada di Nias ini,” kata Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *