HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wakil Gubernur Sumut Resmikan Masjid Al Amilin MTS Negeri 2 Medan

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al Amilin MTS Negeri 2 Medan. Foto (Dinas Kominfo Sumut)

Redaksimedan : Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al Amilin MTS Negeri 2 Medan yang berada di Jalan Peratun, Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Selasa (22/3/2022).

“Sekarang sudah ada Masjid Al Amilin, sudah ada tempat kita sholat berjemaah, Perjuangan membangun masjid sudah kita lakukan, Alhamdulillah,sudah terbangun. Sekarang perjuangan kita untuk merawatnya, menjaga kebersihannya, bangunannya dan bagaimana memakmurkannya," ujar Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dalam siaran pers Dinas Kominfo Medan.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meminta Kepala Sekolah MTS Negeri 2 Medan untuk membuka masjid bagi masyarakat umum dan membuat papan informasi keberadaan masjid. "Memakmurkan masjid itu dengan meramaikannya, diisi dengan kegiatan-kegiatan agama. Buat plangnya bu, jadi masyarakat di sekitar sini bisa juga memanfaatkannya,” kata Musa Rajekshah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agana Sumatera Utara, Abdul Amri Siregar menyampaikan apresiasinya atas terbangunnya Masjid Al Amilin. “Saya ucapkan selamat untuk kita semua. Bertambahnya sarana ini tentu harus kita syukuri, masjid ini harus dimanfaatkan untuk sarana ibadah lain selain shalat lima waktu. Mungkin nanti yang mondok bisa manfaatkan masjid ini untuk menghafal Alquran, mungkin di kamar banyak teman tidak fokus, malam bisa kemari, apalagi nanti akan dipasang AC," ujarnya.

Abdul Amri menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang telah ikut melakukan peletakan batu pertama dan sampai menandatangani prasasti masjidnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *